P E N G U M U M A N


Pelaksanaan Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) Tingkat Departemen Agribisnis, FEM IPB  Akan Dilaksanakan Pada Kamis/19 April 2012 (Pukul  13.30 S/D 16.00 Wib). Disampaikan Kepada Semua  Kelompok PKM (Ketua Kelompok PKM yang Berasal Dari Departemen Agribisnis) Wajib  Mengikuti MONEV ini.

Ketentuan  dan hal yang harus dipersiapkan setiap kelompok pada pelaksanaan MONEV :

  1. Setiap kelompok menyertakan laporan perkembangan  kegiatan PKM (PKM-K-P-M-KC-T), panjang laporang sepanjang 2-3 halaman, diluar lampiran (tanpa dijilid) dibuat sebanyak 2 eksemplar. (Laporan Perkembangan berisi : Gambaran/Latar belakang kegiatan, pencapaian yang telah dilakukan berdasarkan proposal yang diajukan (sebutkan persentasenya)., kendala-kendala yang dihadapi, penggunaan biaya/pemasukan dan pengeluaran).
  2. Bagi PKM-K, harap membawa contoh produk, PKM-M (jika ada surat perjanjian dan kerjasama atau fhoto), PKM-P (Kuesioner/Fhoto).
  3. Menyertakan logbook (catatan/jurnal harian) kelompok PKM, yang harus diisi sesuai dengan kegiatan yang dilakukan serta ditandatangani/diketahui dosen pembimbing. (loogbook Bisa di download di web PKM IPB)
  4. Setiap Kelompok PKM, membuat materi presentasi (PPT) dan kondisional (jika Evaluator meminta untuk presentasi), panjangnya PPT untuk presentasi 10 menit.
  5. Setiap kelompok akan mendapatkan waktu pelaksanaan MONEV selama 20-30 menit. Pembagian setiap kelompok sebagai mana pada jadwal terlampir (mohon hadir 15 menit sebelum jadwal  kelompok masing-masing).

Informasi Kurang Jelas Dapat Menghubungi :

Feryanto, SP. M.Si

Komisi Kemahasiswaan Departemen Agribisnis FEM IPB

ferywillcharo@yahoo.com

0813 8285 5811

 _AGB GROWING THE FUTURE_

_komisi_kemahasiswaan_dep.agb_fem_ipb

PEMBAGIAN JADWAL MONEV PKM

DEPARTEMEN AGRIBSINIS, FEM-IPB

Kamis, 19 April 2012 (Pukul 13.30-16.00 WIB)

 

PKMP

No

Judul

Kelompok PKM

Bidang

Ketua

Waktu

1

Model Strategi Pengembangan Industri Kreatif Unggulan Berbasis Pertanian Indonesia dengan Metode Pendekatan Analytical Hirarchy Process (AHP)

PKM – P

Sosial Ekonomi

Nur Elisa Faizaty

13.30-14.00

2

Formulasi Strategi Pengembangan Usaha dan Analisis Risiko Budidaya Beras Organik sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan Petani pada Kelompok Tani Dramaga Tani Desa Cisalada Kabupaten Bogor

PKM-P

Sosial Ekonomi

Nur Hutami Budiarti

13.30-14.00

PKM K

3

Pembudidayaan Ikan Hias Black Ghost (Apteronotus albofrons) sebagai Penunjang Perekonomian Melalui Pengembangan Usaha Mandiri

PKM – K

Pertanian

Yanuario Syahputra

14.00-14.30

4

CYBERPOINT : Layanan Penjualan Tunai Produk IT (Komputer, Laptop, Tablet PC) dengan Menerapkan Metode SCM (Supply Chain Management)  dan Perkreditan Laptop Berbasis Syari`ah dan Berakad Murabahah.

PKM – K

Sosial Ekonomi

Anggi Lesmana Sukaryo

14.00-14.30

5

Cucumber Farm: Budidaya Mentimun Sebagai Usaha Peningkatan Daya Saing Menuju Era Pertanian Modern

PKM – K

Sosial Ekonomi

Muhammad Taufiq Hidayat

14.30-15.00

6

GAN : MINUMAN SEREAL CEPAT SAJI BERGIZI HASIL MODIFIKASI UBI GANYONG (Canna edulis) SEBAGAI SUMBER PANGAN ALTERNATIF

PKM – K

Sosial Ekonomi

Putri Amalia

14.30-15.00

7

TiramiKu: Tiramisu Kukus Bernahan Dasar MOCAF (Modified Cassava Flour) Sebagai Identitas Kuliner Khas Bogor yang Sehat dan Bernilai Ekonomis

PKM – K

Sosial Ekonomi

Sabilil Hakimi Amizuar

15.00-15.30

8

METRO(Molen Exotic Tropica:MOLEN BERBAHAN DASAR TEPUNG TALAS DENGAN VARIASI RASA BUAH LOKAL DAN  WARNA KULIT DARI PEWARNA ALAMI

PKM – K

Sosial Ekonomi

Muhammad Miftahul Ihsan

15.00-15.30

PKMM

9

Kampanye Substitusi Kemasan Kantong Plastik dengan Kemasan Kantong Kain Multifungsi di Lingkungan Asrama TPB Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor

PKM – M

Teknologi dan Rekayasa

Adnan Azhari Rimbawan

15.30-16.00

10

WAYANG JEBOLAN ANYAR: Membangun Kembali Citra Wayang Dengan Tokoh Animasi Kreatif dan Inovatif, Sebagai Media Pembelajaran yang Menyenangkan.

PKM – M

Humaniora

Diana Lestari Ningsih

15.30-16.00

 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.